Saturday, June 28, 2008

Bandung for kids



Telah lama Bandung menjadi salah satu destination untuk 'quick holiday' para keluarga yang sedang kegerahan di Jakarta.
Kemarin ini, sesuari dengan rekomendasi seorang teman, kami mencoba untuk menginap di Hotel Concordia, Bumi Sangkuriang. Dan hasilnya cukup sukses menyenangkan hati anak, dan terlebih lagi kondisi dompet tak terlalu habis terkuras.
Hotel Concordia ini terletak di belakang balai pertemuan Bumi Sangkuriang di kawasan perumahan ciumbuleuit yang rindang dan tenang.
Di dalam hotel ini terdapat dua jenis kamar yang berbeda yaitu Dutch room, yang terdapat di dalam bangunan rumah kolonial (hanya 3 kamar) dan Modern room, di dalam bangunan baru di sebelah lobby hotel (gayanya seperti apartment indie gitu).
Anak anak dapat berlarian sampai puas di padang rumput luas di belakang hotel, dan main sampai puas di playground sebelah restaurantnya. Semua dilakukan di tengah rindangnya pohon pohon dan dinginnya udara Bandung.
Ada juga 4 tenis courts dan swimming pool untuk para 'die-hard' olahragawan.

Kalau mau lihat foto foto hotel ini yang lebih jelas, anda bisa lihat di flickr website here. Bukan saya yang ambil fotonya :) tapi foto tersebut diambil cukup professionally dan bisa melihat sampai ke dalam kamarnya segala.

Room rate kira kira 450.000 an, sudah termasuk breakfast.

No comments: