Tuesday, May 20, 2008

Glass bottle for baby

Sejak mulai heboh hebohnya mencari botol susu yang benar benar aman..beberapa sources menginformasikan bahwa sebenarnya jika ingin mencari yang paling aman, ya dengan botol susu yang terbuat dari gelas.
Sebenarnya sudah banyak merek merek terkenal yang membuat baby glass bottle dalam jajaran produk mereka, seperti yang berikut ini:

1. Pigeon Glass Juice feeder
Ada teman saya yang juga baru beli pigeon glass bottle ini dari Takashimaya di Singapura dengan harga kira kira $17 an. Disini kayanya belum ada deh.
2. Siliskin glass bottle.
Designnya keren dan ada fiture translucent silicon skin, jadi kalau pecah ngga langsung berhamburan. (kali ya... :) belum pernah lihat sih.
Check out Silikids
3. Born Free glass bottle.
Kayanya belum pernah lihat juga disini. Tapi kalau B Free bottle ada di major baby shops like The children Store, Suzanna dll.
4. Chicco Glass Bottle.

5. Evenflo glass bottle.
Setelah cari cari di internet, kayanya brand Evenflo ini adalah salah satu yang paling populer di US ya.

6. Dr Brown Glass bottle.
Merek ini sih sudah ada di Indonesia, ada websitenya pula, saya sempat email mereka untuk menanyakan tentang keamanan dari botol plastik mereka dan mereka langsung menjawab (it took only a day for them to answer, sweet.)
Menurut Dr Brown Indonesia, BPA controversy ini adalah sekadar 'manuver marketing' dari beberapa produsen botol bayi yang mengalami masalah dalam mengembangkan produk mereka. Dan Dr Brown juga menyelipkan sebuah artikel yang menyatakan bahwa BPA itu tidaklah membahayakan. See http://www.acsh.org/factsfears/newsID.1018/news_detail.asp
7. Nuk glass bottle.
dari forum ibu ibu di Singapura, kayanya glass bottle Nuk ini sudah tersedia di sana.


Memang sih semua botol gelas ini belum pernah kelihatan di Jakarta. Kalau ada yang punya info mohon sharing ya.!

7 comments:

Anonymous said...

Hi mommies, cm mo iktan share aja neh. Emang perdebatan ttg botol plastik msh hangat di antara ibu2 di jkt. Sy sendiri sdh mulai membeli botol BPA sejak taon lalu. So far uda coba Bfee bottle (yg warna botolnya agak kuning ktnya seh ada unsur madunya..)dan still ok. But it's bit dissaponted sm trainer cup nya Bfee. The Bfree name is very easy to be peeled. Well, i bot 6 mth ago in chidlren store mgkn emang uda saatnya diganti kali yah.
Utk info aja, sy nemu glass bottle dari pigoen di suzana (klu ga salah skitar 40rb)tapi bukan juice feeder yah dan glass bottle dari puku petit (skitar 38rb) di metro PI.
Dan skitar 3 bln lalu sy sempat beli babisil bottle di slh satu baby shop di gading. Inner bottle nya terbuat dari silicon and anti colic ktnya, hehe...Neh web nya www.babisil.com. Moga bermanfaat yah.

mommy ape said...

Thanks for the info ya.
Sekarang ini sih Bfree training cup anak saya masih ok kindisinya. Tapi untuk Bfree milk bottlenya agak sering bocor di bagian teatsnya ya...
Apa mungkin karena saya ngga pakai semua peralatan anti colicnya?

Anonymous said...

Hi,
Saya sudah reseach mengenai bpa dan other safe baby products months ahead sebelum lahirin anak pertama saya.
Saya pesan BornFree (bukan Bfree), Adiri dan juga Green to Grow dari US. Paling bagus untuk di pake adalah BornFree dan juga Adiri.
I prefer Adiri for the moment due to its shape and the feel of it. It does leak more than the other bottles due to my daughter slower feeding. However, I feel that its more similar as to breastfeed her with Adiri bottle compared to others.
Adiri can be purchased from grahababy.com

Anonymous said...

hi...mau tau dong, baby bottle babisilnya dibeli dimall gading apa dimana? butuh banget nih...thx yah...oyah kalo tau bisa di email ke veagy_wisnugupta@yahoo.com

Anonymous said...

hi...mau tau dong, baby bottle babisilnya dibeli dimall gading apa dimana? butuh banget nih...thx yah...oyah kalo tau bisa di email ke veagy_wisnugupta@yahoo.com

Anonymous said...

Anonymous, penasaran kaya Veagy pengen tau beli Babisil bottlenya di toko Gading yang mana? Baby shop di Gading ada bbrp soalnya. Thx for the info yah.

Unknown said...

beli babisil dimana yach...???