Tuesday, October 23, 2007

Kids toilet in Malls

Favorite pastime nya mami mami di Jakarta sudah pasti adalah jalan jalan di Mall beserta pasukan kecilnya. Dan hal yang paling menyebalkan sewaktu jalan jalan tersebut adalah jika si kecil ingin ke belakang..(duh..) apalagi kalau toiletnya kotor (aduh duh..).
Namun belakangan ini semenjak para promotor mall mall mulai membangun belantara mall baru di Jakarta, ada beberapa mall yang mulai menaruh perhatian khusus untuk Kids Toilet.



Gambar di atas ini adalah toilet di Plaza Indonesia, walaupun jumlah Kids Toilet ini terbatas di beberapa lantai saja, tapi cukup menyenangkan melihatnya di bangun terpisah dari toilet untuk dewasa.
Ada Ruangan khusus untuk menyusui (nursing room) dan juga ada Kids toilet dengan dudukan mini dan wash basin mininya, semua di kemas dengan elegan. Tapi bagi saya sih agak sedikit kurang kiddy.... kurang fun. But I wont complain, it's clean and smells good.
Sebetulnya saya agak bingung dengan fitur shower yang berada di sebelah dudukan toilet di atas, buat apa ya..? masa membersihkan pup harus disana..?

Kids Toilet di Senayan City adalah salah satu favorite anak anak saya, di sana ada Kids toilet tersebut di design dengan gaya yang fun dan unik, wash basinnya dibuat berjejer lucu dan ada beberapa toilet mini yang tersedia (di plaza ind hanya ada satu toilet di satu ruangan).

Yah kita tunggu saja deh, mudah mudahan mall mall yang lain bisa ikut ketularan ber kids-friendly-oriented. Biar membuat acara jalan jalan di mall Jakarta lebih mengesankan.

2 comments:

Francis, Lia and Emma said...

u know what...masa ada abang2 pipis di kids toilet senayan city!!! so annoying!!!! :)

Anonymous said...

Having 'adult' recognizing the needs for kids is a very new thing in Indonesia.. While everyone in Jakarta can begin to enjoy that, me on the other hand, have to be stuck in the car or some dodgy places to breastfeed my son in Surabaya. I HOPE DEVELOPMENTS IN INDONESIA ARE MORE SCATTERED.