Tuesday, February 19, 2008

Jalan Sesama



Sebuah proyek TV baru untuk anak anak bernama "Jalan Sesama" alias Sesame Street versi Indonesia sudah mulai ditayangkan di Trans 7 sejak tanggal 18 Febuari lalu. Jadwal tayangnya adalah pukul 13.30.
Serial TV ini bukan hanya menjiplak episode Sesame Street dengan dubbing Indonesia seperti serial Boneka Sesame yang sudah pernah ditayangkan sebelumnya, tetapi kontennya dibuat secara khusus untuk mendukung edukasi dan budaya anak anak di Indonesia. Mereka juga memperkenalkan beberapa karakter baru yang lebih familiar dengan budaya dan kultur Indonesia, seperti boneka orang utan dan badak bernama Tantan dan Jabrik.
Jalan Sesama ini adalah sebuah proyek yang cukup ambisius juga karena telah menelan biaya hingga US$ 8 Million, dan sebagian didanai oleh the USAID. Cukup mengundang kontroversi menurut saya, karena sudah jelas bahwa salah satu tujuannya adalah menjembatani hubungan US dengan agama Islam yang biasanya cukup rentan terhadap isu isu. US Secretary of State Condoleezza Rice, turut mempromosikan program ini dalam kunjungannya ke Indonesia pada tahun 2006 lalu.
Anyway, terlepas dari semua itu, saya harap TV show ini dapat memberikan edukasi yang baik bagi anak anak Indonesia tanpa ada batas kultur, agama etc. After all they are the children of the future global village, aren't they?
Learn more about Jalan Sesama here.

2 comments:

Sejarah dan Tempat Belanja di Malioboro said...


Awesome information..
Keep writing and giving us an amazing information like this..

BW gan kunjungi nyapnyap.com

Game Aneh said...


Awesome information..
Keep writing and giving us an amazing information like this..